large image
KETUA STITA LABUHANBATU

Dra.Hj.SURYATIK, M.Pd
NIP. 0121116201
KRITIK DAN SARAN
ALUMNI STITA
  • Register Alumni
  • Daftar Alumni
LINK BERITA
  • Menristek-Dikti
  • Departemen Agama
  • Rantau Prapat
  • Kabupaten Labuhanbatu
Komite Yayasan STITA
Share this article on :

Assalamualaikum ww.

Bismillahirrahmanirrahiim

Puji syukur kita aturkan kehadirat Allah Swt., yang senantiasa memebrikan hidayahNya kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan kepada kita termasuk acara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan berkah dan rahmat Allah Swt.

Selawat dan salam kepada junjungan nabi besar Muhammad Saw., sebagai nabi akhiruzzaman pembawa risalah dinul Islam, maka sepantasnyalah kita senantiasa membacakan shalawat kepada Junjungan Nabi Muhammad Saw., “Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali saidina Muhammad” semoga kita kelak mendapat syafaat di yaumil akhir.

Pertama sekali kami dari Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Dwina Al-Bukhary Labuhanbatu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepada Bapak Koordinator bersama dengan seluruh jajarannya, bapak bupati dan wakil bupati bersama dengan muspida plus, Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labuhnabatu dan bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang telah membantu, memotivasi dan mendorong yayasan untuk berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan khususnya di Labuhanbatu. Kehadiran kita pada hari ini merupakan bukti nyata dukungan yang kuat terhadap dan komitken dalam pengem,bangan pendidikan untuk itu kami dari seluruh keluarga besar yayasan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga Allah Swt., menerimanya sebagai amal sholih bagi kita semua, aamiin ya robbal alamiin.

Pada saat ini kita sedang berada dipenghujung bulan sawal selayaknya kami keluarga besar YPDA mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri 1438 H minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin. Acara halal bi halal ini dirangkai dengan peresmian gedung, peresmian MTs dan SMK Al Bukhary dan peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA), alhamdulillah jga dirangkai dengan syukuran telah menyelesaikan S3 Doktor Pendidikan Islam di Universitas Ibn. Khaldun.

Sebagai sarjana pendidikan saya dan istri tercinta dengan hati yang membara bercita-cita mendirikan lembaga pendidikan, alhamdulillah cita-cita kami tersebut kami tuangkan dalam akta “Yayasan Perguruan Dwina” mengelola mulai dari Taman Kabak-kanak/Raudhatul Atfal sampai dengan perguruan tinggi pada tahun 1988. Nama Dwina kami peroleh perpaduan bahasa Sanksekerta Dwi artinya dua dan bahasa Arab Na (nahnu) artinya kami, maka yayasan pendidikan Dwina berarti yayasan yang domotori oleh kami berdua dan mendorong seluruh famili, kerabat dan orang-orang yang mempunyai perhatian terhadap pendidikan. Akta “Yayasan Perguruan Dwina” No: 17 Tahun 1988 dengan Notaris Ny. Wasiati Basoeki, sarjana Hukum dan selanjutnya diperbaharui menjadi “Yayasan Pendidikan Dwina Al-Bukhary” Akta Nomor 04 tanggal 14 Januari 2015 Notaris Lindawaty, SH., M.Kn. Selanjutnya disyahkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0000526.AH.01.04. Tahun 2015.

Alhamdulillah pada saat ini telah berdiri Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Al-Bukhary yang saat ini sedang mempersiapkan status akreditasinya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Bukhary dengan status akreditasi “B”, insya Allah pada tahun akademi 2017/2018 berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA) dengan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2645 Tahun 2017 tanggal 10 Mei 2017.

Program yang dilakukan oleh yayasan Pendidikan Dwina Al-bukhary mulai dari program pembiasaan ibadah untuk siswa MTs. Dan SMK antara lain pada saat apel pagi wajib membaca Surah Al Israk ayat 78 s/d 82 dan artinya, sholat Juhur berjamaah setiap hari dan bagi yang berhalangan sholat wajib membaca buku diperpustakaan dan pada setiap hari jumat melaksanakan sholat dhuha di Mushola Al-Bukhary. Untuk Perguruan tinggi akan dibentuk kajian kitab kuning, Lughatul arabiyah dan English Club, hal itu semua persiapan dasar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

Ketua Umum Yayasan juga mempunyai tanggung jawab moral terhadap pendidikan generasi muda kita maka setiap tahunnya insya Allah yayasan memberi kouta beasiswa mulai dari tingkat MTs, SMK dan Perguruan Tinggi dengan mengajukan permohonan kepada ketua yayasan dan diutamakan yatim, kurang mampu dan berprestasi. Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua aamiin.

Untuk mewijudkan cita-cita tersebut saya senantiasa berharap dan berdoa kepada Allah “Allahumma laa sahla illa maa ja altahu sahla,wa anta taz alu hazna iza syikta sahla” artinya Tidak ada kemudahan kecuali apa yang engkau jadikan mudah, sedangkan yang susah bisa engkau jadikan mudah, apabila engkau menghendakinya (HR Ibn Hibban).

Dalam kesempatan ini kami mohon kepada bapak Kepala Kantor Kemenag umntuk dapat meresmikan MTs.Al-Bukhary, kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu berkenan meresmikan SMK Al-Bukhari dan kepada bapak Koordinator Kopertais kiranya berkenan meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary.

Komite Sekolah

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang Pendidikan DiIndonesia?

Kurang Bagus
Cukup Bagus
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA SEKOLAH TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 7490 user
  • IP address : 35.170.76.39
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK